Kopi Darat Panther Mania di TMP Kalibata



Jakarta -Sudah sewajarnya buat komunitas mobil untuk nongkrong bareng. Seperti yang dilakukan komunitas Panther Mania Chapter Jakarta Raya yang melakukan kopi darat rutin setiap hari Minggu terakhir di setiap bulan.


Untuk bulan November lalu, kopi darat diadakan sekaligus untuk memperingati hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada tanggal 29 November 2015 mulai jam 08.00 sampai dengan 12.00 WIB. 

"Kegiatan kali ini diikuti oleh 85 kendaraan/ member. Berhubung Isuzu Panther adalah kendaraan keluarga maka di setiap kali kopi darat seluruh member selalu mengajak keluarga baik itu orang tua, istri, anak," tulis Panther Mania.

Kopi darat di Taman Makam Pahlawan ini diisi dengan beberapa agenda seperti pemutaran film pahlawan tentang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sharing dengan perwakilan Balai Monitoring Frekuensi dan Ketua ORARI Daerah Jakarta agar member lebih mengenal aturan dan etika dalam berkomunikasi menggunakan radio amatir, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat Surat Kelulusan Amatir Radio untuk member yang telah menyelesaikan Ujian Nasional Amatir Radio.

Ada juga perkenalan member baru Panther Mania agar lebih dikenal oleh member-member yang lainya. Acara kemudian dilanjutkan dengan rangkaian ziarah ke pusara makam pahlawan yang dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, tabur bunga dan diakhiri dengan mengisi buku tamu

"Dengan kegiatan ini diharapkan member Panther Mania beserta keluarga bisa lebih memahami peran pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia dan selanjutnya akan lebih menghargai jasa-jasa para pahlawan," tulis Panther Mania.

Rangkaian acara kopi darat diakhiri dengan foto bersama dan selanjutnya acara bebas.
Berhubung ini adalah klub otomotif pada acara bebas selalu saja ada member yang membuka kap mesin untuk konsultasi atau sekedar sharing tentang mesin.

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post