ISUZU INDONESIA AKAN MERILIS 10 VARIAN BARU DI 2016


Tahun 2015 merupakan tahun yang berat bagi perekonomian Indonesia, dimana hal ini sangat berdampak pada dunia otomotif. Begitu pula yang dialami PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

“Pada tahun 2015, Isuzu mengalami penurunan pada angka penjualan, menutup tahun 2015 dengan total penjualan sebesar 19.350 unit. Walaupun mengalami penurunan penjualan, market share Isuzu Elf pada segment light truck mengalami peningkatan dari 18.1% menjadi 19.0%,” sahut Keiji Takeda, Vice President Director IAMI di Jakarta (18/1).
Seperti diketahui, penjualan otomotif pada tahun 2015 mengalami penurunan yang cukup signifikan di angka 17%. Kurs rupiah yang melemah memberikan efek turunnya bisnis para pengusaha, diikuti dengan turunnya daya beli masyarakat serta suku bunga bank sentral yang kurang baik.
Walaupun penjualan sedang mengalami masa yang sulit, Isuzu tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumennya, selain meluncurkan produk Isuzu Elf NKR 71 CO 4 ban dan Isuzu Elf NKR 71 HD 4×4 , Isuzu juga terus meningkatkan pelayanan purna jualnya. Kepercayaan terhadap Isuzu juga didapat dari pemerintah, dengan dipercayanya sebagai kendaraan taktis Departemen Pertahanan Republik Indonesia di semua angkatan.
Dan memasuki 2016 ini, Isuzu mengaku optimis bisa meningkatkan pangsa pasarnya hingga 20 persen. “Total target penjualan Isuzu kami patok di angka 24.310 unit,” lanjut Takeda. Salah satu strateginya dengan akan meluncurkan 10 varian baru di 2016. Varian baru ini antara lain New D-Max, New mu-X, New Elf dan New Giga.
Janji pemerintah akan meningkatkan pembangunan infrastruktur menjadi harapan bagi ekonomi Indonesia yang lebih baik. Ini menjadi lahan yang baik untuk penjualan karena pembangunan infrastruktur ini pasti banyak membutuhkan kendaraan komersial.
“Efeknya, dengan infrastruktur yang semakin memadai juga akan meningkatkan kebutuhan logistik masyarakat, ini juga merupakan peluang yang baik bagi tumbuhnya segmen kendaraan komersial. Semoga pasar membaik di semester II 2016,” lanjut Ernando Demily, Direktur Pemasaran IAMI.

Source: Otomotifmagz.com

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post