Bos Isuzu Astra Motor Indonesia Nakhoda Gaikindo yang Baru

Johannes Nangoi pimpin Gaikindo untuk periode 2016-2019 (Ilustrasi, Foto: Okezone)
JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) membentuk kepengurusan baru melalui Rapat Umum Anggota (RUA) XVIII yang digelar di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (23/2/2016).
Hasilnya, Johannes Nangoi yang juga Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) terpilih menjadi Ketua Gaikindo untuk periode 2016-2019. Ia menggantikan Sudirman MR yang juga menjabat Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang sudah dua periode menjabat.
Johannes mengatakan, dalam kepemimpinannya akan lebih memperkuat dan memberikan manfaat kepada industri automotif nasional. 
"Gaikindo tetap menjadi penghubung antara produsen automotif dengan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian. Agar komunikasi produsen dengan pemerintah tetap lancar," kata dia.
Pernyataannya senada disampaikan Menteri Perindustrian Saleh Husin. "Gaikindo telah menjadi lebih dari mitra. Kontribusi dan komunikasi selama ini sangat erat dan bersahabat. Gaikindo sudah menjadi "teman ngopi" pemerintah dalam dialog-dialog mengembangkan industri automotif," kata Saleh Husin.
Berikut susunan pengurus Gaikindo periode 2016-2019:
Pembina : Soebronto Laras
Pembina 2 : Prijono Sugiarto
Pembina 3 : Sudirman M Rusdi
Pengawas : Bambang Trisulo
Ketua Umum : Johannes Nangoi
Ketua I : Jongkie D Sugiarto
Ketua II : Erlan Krisnaring Cahyono
Ketua III : Rizwan Alamsjah
Ketua IV : Bambang Subijanto
Ketua V : Teddy Irawan Kho
Ketua VI : Arya S Mariano
Bendahara : Anton Kemal Tasli Kumonty.

Source: Newsokezone.com

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post