Isuzu Optimis Penjualan Tahun 2016 Meningkat

Pimpinan Management Isuzu Astra Motor Indonesia


Meski Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi industri otomotif akan stagnan, PT Isuzu Astra Motor Indonesia tahun ini optimis penjualan tahun 2016 meningkat dibanding 2015. Bila tahun lalu total penjualan mencapai 19.350 unit, Isuzu Indonesia menargetkan 2016 bisa menjual 24.310 unit di seluruh Indonesia.

"Ada bangak faktor yang membuat kami optimis salah satunya dari makro ekonomi terlihat semakin membaik. Selain itu serapan anggaran pemerintah juga sudah dimulai sejak awal tahun ini sehingga berharap bisa berdampak ke industri otomotif," ujar Ernando Demily, LCV Marketing Director dalam acara Isuzu Media Gathering di Jakarta, Senin (18/1).

Rasa optimis Isuzu juga didukung oleh penambahan outlet dimana rencananya tahun ini akan bertambah 9 outlet di seluruh Indonesia. Begitu juga dengan bengkel berjalan dimana tahun lalu berjumlah 128 unit, tahun ini akan ditambah menjadi total 140 unit.

Walaupun pada tahun lalu penjualan Isuzu menurun dari 28.278 unit menjadi 19.350 unit, namun market share untuk Isuzu Elf segmen light truck meningkat dari 18,1% menjadi 19%. Ini tidak lain karena kepercayaan pemerintah dimana produk Isuzu digunakan oleh Departemen Pertahanan Republik Indonesia.


Source: Autobild.co.id

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post